Halaman

Kamis, 07 April 2011

Mengaktifkan fasilitas Jump Break ( Read More ) pada Blogspot

Read more / Baca selengkapnya atau Jump Break (pemberian nama oleh blogger sendiri) merupakan sebuah fitur untuk mempersingkat posting atau tulisan di halaman depan blog dengan memberi link ke seluruh posting. Ini sangat berguna sekali karena akan membuat blog menjadi rapi dan elegan.

Bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah langkahnya :
1. Aktifkan fitur terbaru melalui setting global dengan cara klik Setting >> Basic dipaling bawah terdapat menu Select post editor lalu pilih opsi paling atas “Updated editor”. Jangan lupa klik Save setting.
2. Masuk ke posting baru (New Post), Maka kemudian kita akan disuguhi dengan editor baru yang juga memuat fasilitas (tombol) baru Jump Break! di bagian paling kanan untuk ‘memenggal’ tulisan kita.
3. Bila anda terbiasa menggunakan Modus “Edit Html” untuk menulis (bukan Modus “Compose”), maka cukup dengan menambahkan kode berikut tepat di tempat dimana tulisan yang akan di jadikan jump break.
4. Secara Default blogger memberi kata-kata jump break! dengan kata “Read more..” untuk menggantinya semisal menjadi “Baca selanjutnya..” atau yang lainnya, bisa mengubahnya di halaman Layout lalu Editlah Widget Blog Posts

5. Finish. Sekarang anda bisa menikmati fasilitas Jump Break pada blogger.  


0 komentar:

Posting Komentar